Minggu, 25 Oktober 2015

SETIAP JEJAK ADALAH LANGKAH KECILKU

Assalamu’ Alaykum Muslimah cantik... Ketika kau mengharapkan sesuatu, lantas sesuatu itu tak kunjung datang memenuhi harapanmu. Mungkin kau akan bersedih, sampai menangis. Meskipun terlihat sedikit kekanak kanakan. Tetapi siapa yang tahu dalamnya perasaan manusia selain tuhan. Ku pikir, seorang ahli psikolog pun takkan mampu mengetahui kedalam perasaan yang kita miliki. Seorang ahli matematika pun takkan mampu membuat rumus untuk mengukur sebanyak apa perasaan yang kita miliki. Ini perjuangan hidup. Aku memulainya, kamupun memulainya. Sama seperti anugrah allah (rasa mencintai), ketika kita merasa dikecewakan, kita akan tetap memafkannya. Meski kembali dikecewakan, pada akhirnya maafmu akan ada untuknya. Dikecewakan juga memaafkan. Hal lumrah terjadi. Kamu sering dikecewakan, kamu juga sering memaafkan. Bukankah begitu kehidupan? Hingga suatu hari, kita tersadar. Hidup kita ini hanya melakukan hal-hal tersebut, tanpa pernah berfikir untuk menuntut sebaliknya. Seperti mengecewakan dan memaafkan. Walaupun orang yang kita harapakan tak mengucapkan maaf, kita tetap memafkan. Terkadang rasa lelah dan putus asa itu hadir dihidup kita. Kita hanya perlu memperjuangkan itu semua. Memulihkan semuanya, tanpa berfikir ataupun bertindak menghentikan semuanya. Karena kita tahu, semua akan baik-baik saja. Tuhan maha melihat, tuhan maha mengetahui apa yang saya rasakan sampai detik ini. Semua tulisan di blogku ini tersusun rapi, sampai aku pada titik seperti ini. Kutuliskan semua kata-kata, yang lahirkan dari hatiku, yang menjerit tanpa suara, dan menangispun tanpa air mata. Ini seperti surat kecil untuk tuhanku, agar semua membaca dan jadi paham betapa indahnya cobaanku. Kutulis semua harapanku berharap hanya aku yang mengalami. Nafas terakhirku nanti menjadi saksi sebuah surat kecil untuk tuhan. Untuk beberapa waktu ini, aku harus bertarung sekuat yang aku bisa untuk mendamaikan antara perasaanku dan logikaku. Sampai aku hanya bisa terdiam dan menatap sebuah kekosongan yang berada disekelilingku. Belakangan ini aku lebih belajar mengenali dan memahami diriku sendiri, lebih dekat lagi kepada Allah, banyak intropeksi, menjadi muslimah yang baik lagi, berbakti kepada orang tua, selalu menyenangkan hati mereka, berguna bagi banyak orang, lebih solehah lagi, itiqomah....karena aku yakin tuhan selalu bersama dengan orang-orang yang sabar. Alhamdulillah ya allah, sekarang kembali sibuk, kembali beraktivitas. Sekarang bekerja dan berniat melanjutkan study lagi, kuliah cuman sabtu-minggu jadi bisa ambil kursus bahasa juga, tapi bahasanya dirahasiakan ya... entar kaget loh dengarnya aku kursus bahasa apa hehehee yang jelasnya kursus bahasa eropa :D biasa juga ikut seminar-seminar, pelatihan, jadi panitianya juga... semoga allah selalu memudahkannya aminnn ya allah. Sekarang aku tinggal dirumah pink baru ini, ya... tinggal sendiri, jadi chef sendiri ^_^ di tengah kesibukan yang ada, biasanya aku sempatkan juga ikut pengajian-pengajian dan dengar ceramah masjid didekat rumah kalau waktu subuh, Alhamdulillah salah satu yang bisa membuat aku lebih tenang, lebih baik dan bersyukur lagi. Insya allah kalau kita kearah positif allah selalu memudahkannya. Tetap jadi diri sendiri itu yang paling penting. Sekarang banyak buku-buku tentang belajar tentang muslimah yang baik, perasaan yang halal, pacaran setelah menikah, dll, semuanya aku koleksi untuk menemani hari-hariku ditengah kesibukan yang ada. Selain itu dengan kesibukan yang ada, jika off day biasanya aku jalan sama teman-teman Ndes, sekarang glams sudah pada jauh-jauh, mungkin ketemu lagi pas mereka pada nikah semua hehehe aminnn...* jadi kita punya kegiatan, setiap bulan sekali kita adakan arisan sekalian silahturahmi sama ndes-ndesku, dan teman-teman lainya... yang naik arisannya disumbangin ke panti atau masjid. Mereka adalah sahabat, saudara, keluarga terbaik ku..(Ndes:persahabatan dari TK – sekarang “Alhamdulillah”) semoga kita selalu dibrikan kebahagian disetiap langkahnya oleh Allah SWT... AMinnn... sekarang umurku 23 tahun aku harus lebih dewasa lagi menyikapi semuanya. Semua yang aku lalui selama ini, sampai titik ini aku berterima kasih kepada allah karena aku bisa lebih kuat dan tegar menjalani semuanya, lebih dekat dengan Allah. Walaupun kadang terbesit rasa rindu, entah siapa dan diamana, tapi semuanya itu aku jadikan sebagai teman tidurku. Kadang agak nyesek shy kalau diingat-ingat tapi tetap kuat aja. Insya allah bisa. Biar aku yang merasakan, sakit tidaknya mereka tidak akan pernah tahu perasaanku. Aku yakin allah akan memberikan ketegaran lebih dihidupku ini... berfikir positif yukkk ^_^ supaya awet muda hehehe jangan lupa senyum ^_^ senyum itu ibadah, banyak senyum banyak pahala. Banyak impian, banyak harapan-harapan yang selalu aku panjatkan dalam doa, salah satunya ingin keParis. Yaa... PARIS... *** Kota Paris dikenal sebagai The City of Lights. Kenapa. Soalnya Paris merupakan kota paling terang cahayanya di benua Eropa. Bukan cuma menjadi ibu kota peradaban Eropa, tapi juga menjadi pusat peradaban paling maju di dunia. My dream to Prancis-Paris. Pergi ke Paris adalah salah satu impianku dari dulu. Aku punya sebuah botol impian, didalam botol itu banyak dreams yang harus aku wujudkan...semoga allah memanjangkan umur kita ya...aminnn agar semuanya bisa terwujud. Dengan niat baik aja kita sudah dapat pahala dari allah. Didalam botol impian itu aku ingin bangun masjid dengan imamku nanti, ingin punya toko bunga supaya ada sesuatu yang bisa aku warisi buat anak-anakku kelak, dll. Banyak impian dan harapan, semua tidak akan teruwujud tanpa usaha dan doa. Banyak Negara yang ingin sekali ya Allah aku kunjungi, melangkahkan kakiku di belahan bumimu yang jauh disana, ARAB,TURKI,PRANCIS. Tapi kali ini aku mau bahas tentang paris. The City of Lights adalah impianku, pergi ke paris dengan biaya keringatku sendiri bukan keringat papa hihihi. Menabung... menabung... hehehehe ^_^ Banyak orang yang sangat menyukai kota Paris ini di karenakan banyaknya bangunan yang indah nan menawan. Dengan adanya menara eiffel nan eksotis menjulang tinggi di kota ini menambah pesona romantisme di Paris, banyak orang yang sengaja datang ke paris untuk menyatakan cinta atau melamar sang pujaan hati. Contohnya Tom cruise melamar Katie Holmes di restoran yang terkenal romantis di dekat menara Eiffel, yang saya ketahui sampai sekarang, selain menara eiffel juga masih banyak bangunan-bangunan yang sangat indah arsitekturnya, seperti Arch de Triomphe yang dulu di bangun oleh Napoleon Bonaparthe, ada Musee Du Louvre yaitu museum seni yang berbentuk piramida kaca dan di museum ini ada bukti sejarah Islam yakni peta antariksa Ilmu Falak di Museum Louvre (Prancis) yang diciptakan Yunus Ibn al-Husayn al-Asturlabi (1145) pada abad ke-12 dan masih banyak lagi bangunan-bangunan yang menambah romantisme kota Paris ini. Dari dulu sejak umur 10 tahun saya memang sudah suka kota Paris, keindahan menara Eiffel membuat saya jatuh cinta, banyak koleksi-koleksi dikamar yang terpampan akan kekaguman saya terhadap kota paris, ditambah lagi dengan menonton "Eiffel I'm In Love" dan setelah membaca buku "99 Cahaya Di Langit Eropa" semakin sering saya berkhayal kapan saya ke kota itu? Tetapi semakin dewasa pengetahuanku tentang kota ini semakin bertambah bukan hanya romantisme yang ada di kepala saya, tetapi ada satu sisi yang semakin membuat aku tertarik. Yakni, tentang agama saya yaitu agama Islam.***Taukah kamu bahwa agama islam sangat berkembang disana? Ya, agama Islam sudah berkebar di Prancis sejak akhir abad 19 dan awal abad 20 M. Kini negara Prancis adalah negara dengan pemeluk agama Islam terbesar di Eropa. Bahkan, Paris mempunyai Masjid terbesar yakni La Grande Mosquée de Paris atau bisa disebut dengan Masjid Agung Paris. La Grande Mosquee diresmikan pada tahun 1926 oleh Gaston Doumergue, Presiden Perancis saat itu. Merupakan perpaduan gaya Maroko dan Andalusia, masjid ini sekaligus menjadi masjid pertama dan terbesar yang dibangun di Prancis sekaligus menjadi masjid terbesar ke tiga di Eropa. Masya allah... Saya selalu berdoa "Ya.. Allah bawa aku ke Paris.. Aku ingin sekali ke paris, Aku ingin menjelajahi Dunia, menikmati banyaknya ciptaanMu di belahan dunia sebelah sana dan ingin mendatangi rumahMu yang mepesona di belahan dunia sana. Amiin" *** "Wahai anakku! Dunia ini bagaikan samudra tempat banyak ciptaan-ciptaan-Nya yang tenggelam. Maka jelajahilah dunia ini dengan menyebut nama Allah. Jadikan ketakutanmu kepada Allah sebagai kapal-kapal yang menyelamatkanmu. Kembangkanlah keimanan sebagai layarmu, logika sebagai pendayung kapalmu, ilmu pengetahuan sebagai nahkoda perjalananmu, dan kesabaran sebagai jangkar dalam setiap badai cobaan." (Ali bin Abi Thalib ra.) (Prolog dalam buku berjudul “99 Cahaya Di Langit Eropa” by Hanum Salsabila Rais)*** Seperti yang Anda bayangkan, Paris adalah kota yang paling romantis dan paling banyak dikunjungi dari antara kota-kota lain di dunia. Semua orang ingin mengunjunginya. Warisan budaya yang berpadu dengan keindahan arsitektur menjadikannya sebagai kota yang paling indah di dunia, namun juga membangkitkan sebuah rasa ~ romantisme. Jangan tanya lagi, Paris is the epitome of all romantic di dunia ini. Orang datang ke Paris bukan saja untuk mengagumi keindahan kota ini. Paris juga menjadi pusat dari segala hal yang berhubungan dengan gastronomy, fashion, dan juga shopping. Sebuah kota yang selalu dinamis diantara saksi bisu gedung-gedung tua peninggalan sejarah abad lalu yang senantiasa berdiri kokoh. Anda boleh berkata ingin menghemat uang dan tidak berbelanja di Paris. Dan, Anda juga boleh berpikir tidak ingin mencicipi hidangan kreasi salah satu chef berbintang panduan Michelin di kota ini. Anda boleh bercita-cita demikian, NAMUN ketika Anda telah berada di kota ini, bak penari-penari cantik Moulin Rouge, kota ini seakan menghipnotis Anda dengan segala dayanya. Berjalanlah di sepanjang Avenue des Champs Elysees yang terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan di kota ini yang menawarkan berbagai produk dan kreasi, susah bagi Anda untuk tidak menenteng sesuatu dari salah satu toko di jalan ini. Mais oui! But of course! Jauh-jauh ke Paris, Anda tidak akan mencari satu paket McDonald’s Big Mac lengkap dengan French fries-nya untuk makan malam Anda bukan? Perancis, bukan saja menjadi pusat mode dunia, tapi juga pusat dari segala bentuk terciptanya resep-resep hidangan makanan saat ini. Gastronomy atau seni menikmati hidangan yang disajikan adalah salah satu dari manner orang-orang Perancis untuk menghargai makanan. Ah, c’est bon! Paris menawarkan banyak restoran dan kafe-kafe di pinggir jalan yang dapat Anda nikmati dengan santai sambil melihat orang lalu lalang. Namun sekali untuk jangka waktu yang entah kapan, kenapa tidak menikmati L’Atelier Maitre Albert di daerah Latin Quarter atau bahkan Guy Savoy, salah satu chef paling terkenal di dunia, di Champs-Elysees! Sekali lagi, Anda tidak datang ke Paris untuk mengunyah French fries dengan saus tomat bukan? Dari kemegahan Chateau de Versailles sampai dengan Disneyland Paris, dari Galeries Lafayette sampai dengan pasar-pasar loak yang unik, semuanya ada di Paris. Semuanya akan membuat kunjungan Anda ke kota yang paling indah di dunia ini menjadi tak terlupakan! Alasan kenapa PARIS adalah Kota paling Romantis Sedunia : SEJARAH : Paris adalah tanah seni dan para seniman itu sendiri. Di dalamnya penuh dengan bangunan dan cerita sejarah kuno di baliknya. PELAYANAN : Berkunjung ke Paris membuat seseorang diperlakukan seperti raja. Sebab bangunannya begitu megah dan pelayanan di sana juga sungguh mewah. MENARA EIFFEL : Tidak lengkap rasanya jika ke pergi ke Paris tanpa mampir ke menara Eiffel. Tempat tersebut bahkan sering digunakan banyak orang untuk melamar kekasihnya. PEMANDANGAN : Entah itu melamar, menikah, atau menghabiskan bulan madu, Paris mampu menyajikan pemandangan yang cocok untuk seluruh momen tersebut bagi para pasangan.. DI JALAN : Banyak sekali pasangan di jalan-jalan Prancis yang terlihat berduaan. Suasana seperti itu pun mendukung bagi para pasangan yang menginginkan hal paling romantis saat berduaan. PETUALANGAN : Jika tidak suka mengumbar kemesraan di tempat umum, pasangan yang datang ke Prancis juga bisa berpetualang dengan mengunjungi situs dan makam kuno yang tetap membawa suasana romantis. MUSEUM : Ada puluhan pameran seni yang dilangsungkan di Paris setiap harinya. Selain itu, museum di Paris juga begitu cantik dan memiliki kesan romantis bagi para pengunjungnya. JEMBATAN HARAPAN : Salah satu alasan kenapa Paris jadi kota paling romantis sedunia adalah ada jembatan harapan di sana. Konon legenda mengatakan kalau apapun yang diungkapkan di atas jembatan dan menguncinya maka mampu menjadi kenyataan. Itulah alasan kenapa Paris adalah kota paling romantis sedunia. Setidaknya, Paris bisa dijadikan tujuan wisata yang sekali saja dikunjungi seumur hidup Anda. Note : Semoga suatu hari nanti, Saya bisa berkunjung ke PARIS bersama orang-orang tersayang.. Aamiin ya Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar