Rabu, 01 Februari 2012

MY NAME IS ATTRY



“ HASRAT UNTUK BERUBAH ”
Ketika aku masih muda dan bebas berkhyal,
Aku bermimpi ingin mengubah dunia.
Seiring bertambahnya usia dan kearifanku,
Kudapati bahwa dunia tak kunjung berubah.
Maka cita – cita itupun agak kupersempit,
Lalu kuputuskan hanya untuk mengubah negeriku.
Namun, tampaknya hasrat itupun tiada hasil.
Tatkala usiaku makin senja,
Dengan semangatku yang masih tersisa,
Kuputuskan untuk mengubah keluargaku,
Orang – orang yang paling dekat denganku,
Sayangnya, merekapun tak mau di ubah.
Kini, sementara aku berbaring menununggu ajal menjelang,
Tiba – tiba kusadari :
Adaikan yang pertama – tama kuubah adalah diriku,
Maka dengan menjadikan diriku sebagai teladan,
Mungkin aku bisa mengubah keluargaku.
Lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka,
Bisa jadi akupun bisa memperbaiku negriku.
Kemudian sapa tahu, aku bahkan bisa mengubah dunia.

( HASRAT UNTUK BERUBAH ini Terinspirasi oleh seorang penulis yang merupakan salah satu inspirator buat saya ( Taufik Pasiak_penulis best seller revolusi IQ/EQ/SQ ), yang bisa mengajarkan bagaimana dunia yang sebenarnya ).

Kenali aku…
“ Kepribadiannku adalah Keberhasilanku… ”
Nama Lengkap saya NUR SHALATTRI HAMDAT.
Nama Panggilan saya ATTRI.
Saya lahir di Rumah Sakit MATTIRO BAJI, Sungguminasa 07 April 1992, Zodiac Aries, Shio monyet ( ramah, gampang bergaul dengan semua kalangan. Pesonanya luar biasa, dan suka mendapat pujian. Superiority complex alias terlalu mengagungkan diri sendiri, itu salah satu kelemahannya. Sehingga ia terkesan egois, angkuh dan sombong ). Karakter yang paling menonjol dari saya adalah aktif dan dinamis, gampang ngambil keputusan walau kadang suka menyesal, punya daya tahan mental yang kuat, suka banget diperhatiin, diplomatis, berani bertindak, suka berpetualang, emosian, agresif, dan memiliki daya ingat yang kuat, pandai memotivasi orang lain.
Saya anak pertama dari 3 bersaudara, nama adik laki – laki saya NUR MUHAMMAD IRFAN HAMDAT ( Lahir di Sungguminasa 16 Juli 1995 ), dan adik perempuan saya NUR SAHRIWANI HAMDAT ( Lahir di Sungguminasa 30 Juli 2007 ).
Nama orang tua kandung saya, Bapak HAMDAT Daeng Ngunjung ( Lahir di Lemoa, 11 Maret 1969 ) Pekerjaan : Wiraswasta, Ibu MARLIANG S.pd Daeng Ti’no Pekerjaan : Pegawai Negeri Sipil ( Lahir di Bontoparang, 21 Mei 1969 ).
Pendidikan saya dimulai dari Taman Kanak – kanak ( TK ) Aisyiah tahun 1997, kemudian ke Sekolah Dasar ( SD ) NEGERI IMPRES BONTOSUNGGU tahun 1998 – 2003, selanjutnya SMP NEGERI 1 MANUJU tahun 2004 – 2006, dan SMA NEGERI 1 PARANGLOE tahun 2007 – 2009, dan akhirnya saya melanjutkan pendidikan saya dengan mengambil jurusan S1 kesehatan di salah satu Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan FANI MITRA KARYA MAKASSAR pd tahun 2010 – Sekarang, dan insaallah dengan reski dari ALLAH SWT, Dan izin dari orang tua saya, setelah kuliah saya selesai dan mendapat gelar Ners dan S.kep ( Serjana Keperawatan ), saya berinisiatif untuk melanjutkan kuliah saya yaitu S2 yaitu dgn gelar M.kes ( Master Kesehatan ) di yogyakarta. Walaupun ini agak sulit karena selain membutuhkan biaya banyak juga saya akan jauh dari orang tua. Karena dari kecil – sampai sekarang saya tidak pernah jauh dari orang tua dan keluarga saya. Prestasi selama saya sekolah alhamdulilah cukup memuaskan semoga ini salah satu modal saya kedepan.
Kegiatan Ekskul – sekarang : Tahun 2003 pd saat saya masih duduk di kls 6 SD Saya mengikuti Kursus Bahasa Inggris selama 1 tahun, kemudian 2005 kelas 2 SMA saya melanjutkan Kursus Bahasa inggris saya hanya sampai level 2, dan tahun 2009 saya mengikuti kursus Bahasa inggris sampai level 4 di Sungguminasa, Gowa Yaitu SMART education. Dan Bimbingan belajar bersama RPC di Alauddin MAKASSAR. Dan sekarang selama saya jadi Mahasiswa, saya di beri tanggung jawab dari kampus menjadi anngota senat kemahasiswaan dengan jabatan sebagai DEPARTEMEN KEROHANIAN, saya cukup bangga dgn hal ini kerena tidak semua mahasiswa yang bisa jadi anngota senat, dengan kegiatan ini saya punya banyak pengalaman – pengalaman selain saya bisa mengetahui banyak hal dalam keorganisasian juga saya bisa merasakan rasa kekeluargaan yang sangat utuh yang tidak bisa didapat diluar sana dan selain itu kegiatan yang lainnya, saya hanya ikut seminar – seminar saja yang berhubungan dengan kesehatan.
Agama saya ISLAM.
Alamat saya GOWA city.
Hobby saya baca, volly, online, nonton, berpetualang dan belanja.
Tempat Hangout bisa di Mall, Bioskop, dan Tempat makan.
Makanan favorit saya apa saja yang penting halal buat agama ku.
Artis favorit saya luar negeri Miley cyrus, dalam negeri afgan sahresa, dan agnes monica. Dan sekarang bergabung dengan AFGANISME fens.
Buku favorit saya apa saja yang penting bermanfaat.
Warna favorit saya adalah warna Pink.
Cita – cita saya pengen jadi MENTRI KESEHATAN seperti ENDANG RAHAYU, punya perusahaan sendiri dan pembisnis yang sukses, dan ingin membahagiakan orang tua yaitu menaikkan haji pake biaya sendiri dan menyekolahkan adik – adikku tercinta pake biaya sendiri.

Trivia : 1. Paling takut dan jijik sama ulat bulu warna hitam.
2. Ngak pernah pacaran sampai sekarang…he he he ~ ~
3. Ngak bisa belajar dengan keributan.
4. Suka teman yang asik di ajak ketawa bareng.
5. Lebih enjoy di lokasi yang suasanya ngak rameh dari pada rameh sekali.
6. Paling malas berkonflik dengan orang lain.
7. Paling nggak suka liat cowok yang ngerokok.
Motto : “ Membahagiakan orang tua ku adalah tugas yang paling utama yang harus aku lakukan setelah aku berhasil nanti…AMIN YA ALLAH “.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar